Home » » Asuransi Terbaik di Dunia

Asuransi Terbaik di Dunia

Suatu senja di sebuah ruangan kecil. Aku berbincang dengan teman, entah dari mana awal mulanya tiba-tiba kami membicarakan asuransi.

"Biarpun biaya kesehatan ditanggung asuransi, tetap saja yang namanya orang sakit itu enggak enak. Kita harus tetap bergantung sama Allah."

Menabung dan mempersiapkan masa depan bukan hal yang salah, hanya saja semua persiapan yang sudah kita lakukan jangan sampai mengurangi kadar kebergantungan kita kepada Allah SWT. Bukankah mudah bagi Allah SWT mengambil semua tabungan, deposito, dan asuransi yang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari?

Ah, kalimat itu terasa menohok. Hampir semua orang tua menginginkan masa depan yang baik untuk anak-anaknya, mereka bekerja membanting tulang, menabung, membangun usaha, dan membuat asuransi demi makhluk mungil dengan tatapan mata yang bening. Terkadang anak-anak membuat kita sangat mencintai harta dan takut miskin.

Teringatlah olehku sebuah ayat Al-Qur'an, "Adapun dinding rumah adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang shaleh, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu sebagai rahmat dari Tuhanmu (Qs. Al-Kahfi : 82)."

Orang yang shaleh akan dijaga anak keturunannya. Adakah jaminan yang lebih baik dari jaminan yang diberikan Allah SWT?

Sejujurnya ada satu hal yang perlu kita takuti, yaitu meninggalkan anak keturunan yang lemah--lemah nilai agama dan moralnya. Sejatinya keshalehan kita, dan keshalehan merekalah yang akan mendatangkan penjagaan Allah SWT. Tak peduli berapa banyak harta yang kita tinggalkan.

sumber: Internet


2 komentar:


Focus Private

Les Privat

Les Privat Focus Private adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis les privat guru ke rumah untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Info 082312091982
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman