Home » » Testimoni Buku: The Gong Travelling

Testimoni Buku: The Gong Travelling

Buku ini membuatku rindu untuk kembali berkelana. Menikmati gemericik air terjun Bantimurung, di Sulawesi Selatan. Melintasi jalanan lintas Sumatera di Bukit Barisan. Menelusuri Tana Toraja, atau sekedar duduk-duduk di warung kopi di sebuah kota kecil di Aceh. 

Menikmati mendaki kaki gunung di Papua yang dipandu oleh suku asli, lalu singgah ke perkampungan transmigrasi serta bermadikan air sungai di hutan Papua, atau menaiki kapal kecil menuju pulau di dekat pesisir pantai Losari.

Aku menghabiskan masa kecil dengan berpindah-pindah tempat. Dulu rumahku sangat dekat dengan pesisir pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Satu hal yang sangat aku nikmati dan syukuri. Melihat berbagai pemandangan, bertemu dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Ayah yang menanamkan kecintaan menjelajah.

The Gong Travelling, membangkitkan memori itu. Rasanya ingin menjejakkan kaki kembali ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi. Sayang dulu belum memiliki ketertarikan untuk menulis dan mendokumentasikan semua perjalananku.

Buku ini cukup menghibur, dilengkapi dengan foto-foto perjalanan. Ada banyak hal yang dapat dipetik. Kisah-kisah perjalanan Gol A Gong saat singgah di beberapa negara di Asia membuat kusadar masih ada hal baik yang dimiliki negeri kita, Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar


Focus Private

Les Privat

Les Privat Focus Private adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis les privat guru ke rumah untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Info 082312091982
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman