Home » » Allah SWT Sayang Kepada Wanita

Allah SWT Sayang Kepada Wanita

Sahabat, semua aturan yang telah Allah SWT buat merupakan sebentuk kasih sayang-Nya kepada kita. Dia yang Maha Mengetahui segala kebutuhan dan kondisi kita. Wanita memiliki karakteristik tubuh yang khas berbeda dengan pria.

Setiap bulan wanita menahan sakit saat haid--meskipun tidak semuanya, sementara pria tidak. Saat dalam kondisi mengandung wanita menanggung beban di perutnya, morning sick di tiga bulan pertama mengandung, merasakan sakitnya melahirkan anak yang mempertaruhkan nyawanya sendiri. 

Setelah melahirkan wanita mengeluarkan banyak darah saat masa nifas, Selain itu kita punya kewajiban untuk menyusui dan mengurus anak. Mengurus anak bukanlah tugas yang ringan, adakalanya kita harus begadang, mendengar tangis dan berusaha menenangkannya.
Tugas mencuci baju juga menggunung, bayangkan jika di pagi harinya kita harus memaksakan diri berangkat ke kantor.

Itulah sebabnya Allah SWT tidak membebani wanita dengan keharusan mencari nafkah, karena wanita sudah memiliki tugasnya sendiri yang tidak kalah berat dibandingkan tugas para pria. Sungguh sangat berat beban yang ditanggung oleh wanita yang berperan ganda--mencari nafkah sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Setelah sibuk dan lelah dengan pekerjaan kantor tak ada waktu untuk beristirahat karena harus mengurus segala keperluan di rumah. Adakalanya kelelahan dan kepenatan yang bertumpuk-tumpuk itu mengikis rasa kasih sayangnya kepada anak-anak. Apalagi jika masih memiliki anak-anak yang berusia dini, mereka sangat menutut perhatian orang tuanya.

Janganlah marah ketika suami meminta kita untuk tetap tinggal di rumah. Rumah tempat terbaik untuk makhluk mulia bernama wanita. Biarlah para suami dengan gagah berkata, "Biar abi aja yang cari duit."

Lalu bagaimana jika terpaksa bekerja? karena mau tidak mau kita menjadi tulang punggung dan single parent. Kita bisa bekerja di tempat yang baik, menghindari campur baur, tabaruj, dan mencari pekerjaan yang halal. Carilah asisten rumah tangga yang bisa meringankan pekerjaan kita di rumah.

sumber gambar: Internet


0 komentar:

Posting Komentar


Focus Private

Les Privat

Les Privat Focus Private adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis les privat guru ke rumah untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Info 082312091982
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman