Home » » Lintasan Hati

Lintasan Hati

Semakin Lama Semakin Realistis

"Dulu saya simpatisan *** sekarang tidak lagi karena ..."

"Dulu saya mengaji, sekarang tidak lagi karena ..."

Kawan, dua kalimat di atas sering kita dengar, sering pula dijadikan 'senjata' untuk menguatkan pendapat dan mencari pembenaran.

Kenyataan hari ini lebih penting dibandingkan peristiwa masa lalu. Masa lalu tidak akan bisa diulang.

Mari kita melihat dengan jujur, jika dulu kita begini dan sekarang berubah jadi begitu apakah kondisi kita saat ini lebih baik dari yang dulu?

Jika keadaan kita lebih buruk dari masa lalu berarti kita termasuk orang yang rugi.

www.muslimmatter.org

Menghela Nafas

Sebagian orang salah kaprah. Menganggap kasih sayang itu bermakna membiarkan semua perbuatan yang buruk dengan dalih rahmatan lil alamin.

Wajahnya tidak pernah memerah karena marah, di dalam hatinya tidak timbul kecemburuan saat melihat orang lain menentang Allah Swt.

Sementara sebagian lain begitu emosional dan reaktif. Mudah mengeluarkan caci maki meskipun dengan dalih membela kebenaran. Padahal Rasulullah Saw. orang yang paling teguh membela yang benar tapi beliau bukan pencaci maki.

Kawan, kita ini umat pertengahan. Tidak terburu-buru dalam bertindak, tegas dan punya sikap. Tegas tentu beda dengan keras dan kasar. Tegas menolak yang buruk dan mendukung yang baik.

www.pulsk.com

0 komentar:

Posting Komentar


Focus Private

Les Privat

Les Privat Focus Private adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis les privat guru ke rumah untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Info 082312091982
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman