Home » » Terapi Impian

Terapi Impian

"Siapa yang disibukan dengan hal-hal besar, tidak akan disibukan oleh hal-hal kecil."

Kawan, pernahkah kamu merasakan sakitnya diselingkuhi? Seseorang yang kukenal pernah merasakannya. Dia berusaha bangkit dari keterpurukan. Ada anak yang membutuhkan ibu yang kuat, dan satu hal yang membuatku semakin salut padanya. Dia masih mau memberikan kesempatan kedua kepada pasangannya, memperbaiki bahtera rumah tangga mulai dari nol.

Aku tahu dia sangat sakit, menderita. Tidaklah mudah merajut kepercayaan yang telah dikoyak-koyak, setiap hari dia berusaha melawan ketakutan dikhianati, berjuang melawan perasaan tidak berharga dan takut dibohongi. Padahal dia perempuan baik-baik yang menjaga harga dirinya, berdiam diri di dalam rumah, selalu meminta izin kepada suami saat keluar rumah, dan menjaga interaksi dengan lawan jenisnya. Allah Swt. memberinya ujian rumah tangga, mungkin untuk menaikkan derajatnya.

Impian besar
www.apriskayoga.wordpres.com

Kawan, luka yang tidak membunuh justru menambah kekuatan. Sejak saat itu dia yakin hanya Allah Swt. saja yang tidak pernah mengecewakan, cinta kepada manusia bisa terkikis atau hilang sewaktu-waktu. Pasangan, anak, harta, dan seluruh isi dunia hanya titipan.

Suatu hari dia mencurahkan isi hatinya,"Adakalanya impian dan cita-cita besar membuat seseorang lupa dengan 'luka' yang dialami. Siapa yang disibukan dengan hal-hal besar, tidak akan disibukan oleh hal-hal kecil."

Impian dan cita-cita besarlah yang membuatnya mampu bertahan. Aku tahu, di tengah-tengah derasnya terpaan ujian rumah tangga dia tetap melaksanakan aktivitas dakwah, mengaji, menjalankan amanah, tidak berhenti bergerak.

Suatu kali dia berkata, "Kalau sakit hati itu datang aku menghibur diri dengan satu kata, yaitu jihad. Allah sudah membeli harta dan jiwa kita untuk ditukar dengan surga. Saat itu aku berusaha mengingat perjuangan kaum muslimin di belahan bumi lain. Tidak ada waktu untuk bersedih."

Kawan, tidak ada waktu untuk bersedih. Kita punya impian dan cita-cita besar, adakalanya impian itu membuat kita lupa dengan semua masalah pribadi yang menerpa.

0 komentar:

Posting Komentar


Focus Private

Les Privat

Les Privat Focus Private adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri sebagai spesialis les privat guru ke rumah untuk mata pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia. Info 082312091982
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Total Tayangan Halaman